Menu

Bahas Akhir Zaman, Kajian KOKAM Bantul Penuh Sesak

Sabilillah.NET ~ Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten (KOKAM) Bantul mengadakan kajian di masjid SMP Muhammadiyah 1 Imogiri Selasa (28 Februari 2017) lalu, pasukan KOKAM memenuhi masji terbut. Dalam agenda rutin selapanan tersebut anggota KOKAM nampak antusias, yang hadirpun membludak, bukan tanpa sebab, karena dalam kajian itu membahas tema yang sangat menarik yakni huru-hara akhir zaman.

Hadir dalam kesempata itu sebagai pemateri yakni, Ust Fahrurozi Abu Syamil yang memaparkan fenomena yang akan terjadii akhir zaman sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Nabi Muhammad Saw, di dalam hadist.

Menurut Herwanto, kegiatan yang rutin di laksanakan setiap malam rabu kliwon ini memang membahas tentang akhir zaman selain untuk menarik antusiasme anggota KOKAM dengan selalu menghadirkan pemateri dan materi yang menarik, juga untuk memberikan pemahaman sehingga memperkuat keimanan sebab sebagai umat Islam kita harus beriman kepada adanya hari akhir.

“Kajian KOKAM Bantul berusaha untuk memberikan materi yang menarik dan bermanfaat untuk menambah wawasan dan mempertebal keimanan” Tutur Herwanto sebagai pelaksana Kajian.

Sementara itu Rizal, sebagai sekretaris KOKAM Bantul menyampaikan bahwa akan ada pembaretan KOKAM Bantul bersama ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Azhar Simanjuntak. Kemudian untuk kajian selanjutnya adalah di Markas Cabang KOKAM Sanden.

KOKAM BANTUL ISTIQOMAH BERDAKWAH

KOKAM Bantul merupakan salah satu bidang penggerak dakwah di bawah Pemuda Muhammadiyah Bantul memang sudah banyak dikenal kiprahnya dalam memperhatikan umat Islam di Bantul. Selain mengadakan agenda-agenda rutin bersama KOKAM se-DIY maupun kabupaten lain juga memberikan perhatian khusus terhadap kebencanaan.

Pada kesempatan yang lalu KOKAM Bantul terjun aktif dalam “kebencanaan aqidah” Melalui Pemuda Muhammadiyah, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) merangkul takmir masjid, kyai ulama di Pajangan untuk turut serta proaktif dakwah dan memberi pencerahan kpd ummat muslim  yang rawan pemurtadan.

dakwah-kokam-bantul-kristenisasi

Agenda dakwah pengajian semakin intensif, pengobatan gratis dari Tim Medis dari RSU PKU Muhammadiyah Bantul juga sudah dilaksanakan. Bahkan bakti sosial tuk masyarakat yg membutuhkan juga akan senantiasa dilakukan. Pendampingan anak-anak TPA dan remaja masjid juga akan dilakukan secara intensif oleh AMM Bantul.

Baca :

Lawan Pemurtadan, KOKAM Bantul Giatkan Dakwah Di Pajangan Bantul

Bagikan:
.NET Sabilillah.NET merupakan media Islam yang terbentuk sebagai perlawanan terhadap hoax, bertujuan memperkaya khasanah informasi keislaman dengan Islamic World View.

No comments

Leave a Reply

Follow me on Twitter