Menu

Banser Bubarkan Pengajian Umat Islam Sidoarjo Bersama Dr. Khalid Basalamah

SIDOARJO – Acara Pengajian Islam Sidoarjo dengan tema “Manajemen Rumah Tangga Islam” dengan pembicara Ustadz Khalid Basalamah di masjid Sholahuddin Gedangan Sidoarjo Jawa Timur dibubarkan paksa oleh sekelompok massa beratribut Banser GP Anshor, Sabtu (4/3/2017).

Ratusan anggota GP Ansor Ancab Tulangan berdemo menolak pengajian Khalid Basalamah, setelah sempat ricuh akhirnya disepakati Khalid Basalamah tidak boleh meneruskan ceramah dan akhirnya Khalid Basalamah turun dari podium masjid Shalahudin perumahan Puri Surya Jaya Gedangan, Sabtu (4/3/2017) lansir laman duta.co

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Muh Anwar Nasir menyebutkab bahwa sudah ada penolakan melalui surat resmi GP Ansor Sidoarjo. Namun pihak Polri tidak bisa melarang seseorang datang ke pengajian.

Akhirnya Ceramah Khalid Basalamah di Masjid Shalahuddin Puri Surya Gedangan tidak diteruskan setelah adanya kesepakatan antara pihak GP Ansor Sidoarjo dengan pengurus takmir, yang mediasi Kapolresta Sidoarjo Kombespol Muh Anwar Nasir.

Segerombolan massa tersebut meneriakkan yel-yel dipintu gerbang masjid seraya melontarkan kata-kata provokasi dan memaksa acara pengajian dihentikan. Ratusan massa memaksa masuk kedalam ruangan masjid dan membubarkan acara pengajian, hingga membuat jamaah menjadi panik dan berhamburan dijalan depan masjid Sholahuddin .

Sementara pihak aparat kepolisian nampak kewalahan dalam menghalangi massa dalam jumlah besar yang membuat gaduh dan kericuhan. Keadaan yang chaos hampir terjadi kontak fisik antara Jamaah Pengajian dengan massa yang meneriakkan kata-kata provokatif.

Sampai Ustadz Khalid Basalamah kemudian menenangkan Jamaah Pengajian agar jangan melakukan tindak kekerasan dan terprovokasi.

banser bubarkan pengajian

 

Disinggung soal isi penolakan, mantan Kapolres Nganjuk itu tidak bersedia menjawab karena masalah substansi.

Bukan kapasitasnya dirinya untuk menjawab. “Polri hadir disini untuk mengamankan jangan sampai ada bentrokan kelompok massa yang berbeda faham. Kami harpa tetap mengedepankan kedamaian bersama,” pungkas Anwar.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Kajian ini adalah Tabligh Akbar Masjid Shalahuddin – Sidoarjo bersama dengan pemateri Ustadz DR. Khalid Basalamah, MA. 📅 Hari Sabtu 4 Maret 2017 / 5 Jumadil Akhir 1438 H yang dilaksanakan rencana sebelumnya yakni 2 sesi. Sesi I,  Waktu : 09.00 WIB – Waktu Duhur. Sedangkan Sesi II  Waktu : Bada Asar – Magrib. Tema kajian ini sebenarnya netral yakni : “Indahnya Menjadi Orang Sholeh” bertempar di 🕌 : Masjid Shalahuddin– Sidoarjo ,

Sumber : duta.co, Beritajatim.com Banser Bubarkan Pengajian Umat Islam Sidoarjo

Bagikan:
.NET Sabilillah.NET merupakan media Islam yang terbentuk sebagai perlawanan terhadap hoax, bertujuan memperkaya khasanah informasi keislaman dengan Islamic World View.

No comments

Leave a Reply

Follow me on Twitter