Menu

Bom Meledak di Bandung, Ini Kronologinya

BOM BANDUNG — Senin Pagi, (27/2) sebuah ledakan terdengar di Cicendo, Bandung. Sebuah bom meledak diledakkan oleh orang tak dikenal yang kemudian dilumpuhkan polisi.  Bom yang meledakan diduga terjadi di kawasan Pandawa, kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Bandung pada pagi tadi.

“Memang benar ada ledakan di Jalan Pandawa, kami masih di lokasi kejadian,” kata Kabid Humas Polda Bandung Yusri Yunus saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, di Jakarta, Senin (27/2) pagi.

Pelaku peledakan Taman Pandawa Kota Bandung, berhasil dilumpuhkan oleh kepolisian. Usai melakukan peledakan, pelaku bersembunyi ke Kantor Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Jawa Barat.

“Alhamdulillah pelaku sudah bisa dilumpuhkan. Pelakukanya satu orang,” tutur Kapolda Jabar, Irjen Pol Anton Charliyan kepada wartawan.

Menurut Anton, saat ini pelaku masih dalam pengamanan. Sebab, pelaku membawa ransel. Tapi, situasi sudah terkendali. Kondisi pelaku di dalam Kantor Kelurahan, masih dalam terkelungkup. Ia memerintahkan, di tangkap dalam keadaan hidup-hidup.

“Tapi tetap waspada siapa tau ada bom rakitan di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” katanya.

Sebagaimana dilansir Republika.co.id, pelaku dilumpuhkan sekitar pukul 11.15 WIB. Ledakan terjadi disebuah Taman Pandawa gegerkan warga di Jalan Krisna, Kelurahan Arjuna, kecamatan Cicendo.

Info salah seorang warga, Wawan, 52 tahun, ledakan terjadi sekitar pukul 8.15 waktu setempat. Waktu itu dirinya tengah lewat d jalan tersebut, DNA tiba-tiba terjadi sebuah ledakan. “Gluuarrr, tiba-tiba meledak saja, saya juga kaget,” Kata Wawan kepada wartawan di lokasi kejadian.

Masih menurut Wawan, saat ledakan terjadi, seorang pria tengah terbaring ditanah‎, usai bom meledak, pria tersebut kemudian bangkit dan melarikan diri ke arah kantor kelurahan. “Saya, Warga sama anak sekolah ngejar orang itu, tapi dia bawa pisau, di acung-acungkannya,” kata wawan.

Sumber : http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/hukum/17/02/27/om0p0q330-pelaku-peledakan-taman-pandawa-berhasil-dilumpuhkan

Pelaku Peledakan Taman Pandawa Berhasil Dilumpuhkan, Pelaku Bom Taman Pandawa Bandung Diduga Bawa Bom Lain

 

Bagikan:
.NET Sabilillah.NET merupakan media Islam yang terbentuk sebagai perlawanan terhadap hoax, bertujuan memperkaya khasanah informasi keislaman dengan Islamic World View.

No comments

Leave a Reply

Follow me on Twitter