Menu

Di Kota Toleransi Jogja, Banser Ikut Kawal Ust Felix Siauw Bersama Laskar Islam

Sabilillah.NET ~ Daerah Istimewa Yogyakarta memang terkenal sebagai kota yang memiliki tolerasi tinggi, salah satunya kejadian sore tadi, Banser ikut mengawal pengajian Ustadz Felix Siauw yang di daerah lain ditolak.

Bertempat di Masjid Al Firdaus, Ngoto, Sewon, Bantul Ustadz Felix Siauw dapat memberikan ceramah dengan semangat, sampai usai tanpa halangan apapun. Seperti diketahui Ustadz nasional yang akhir-akhir ini dibicarakan ini kerap ditolak kegiatannya oleh salah satu ormas Islam di Indonesia, kendati isi ceramahnya seputar cinta dan remaja.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul Jam 15.00 ini Ustadz Felix Siauw sharing tentang “Antara Wahyu dan Nafsu”, telaah surah Al-Baqarah 30-38, dan hubungannya dengan bahagia yang kita cari

Meski di beberapa daerah ditolak oleh ormas yang sama, namun di Jogja, Banser ikut membantu mengawal jalannya kajian Ust Felix Siauw. Berbeda dengan kejadian di semarang, Ustaz Felix Siauw ditolak oleh 5 ormas dalam ceramah yang digelar 9 Juli nanti di Semarang. Ormas tersebut adalah Bantuan Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Semarang, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Semarang, Ganaspati dan Patriot Garuda Nusantara.

Berkat pengawalan Banser, KOKAM, FJI, MMI, AMFUI dan laskar-laskar lain, kajian Ustadz Felix dapat berjalan lancar dengan hadirin ratusan memadati lantai bawah dan lantai atas untuk yang putri.

Bagikan:
.NET Sabilillah.NET merupakan media Islam yang terbentuk sebagai perlawanan terhadap hoax, bertujuan memperkaya khasanah informasi keislaman dengan Islamic World View.

No comments

Leave a Reply

Follow me on Twitter