Menu

Dukung Bobotoh, Pemuda Muhammadiyah Ajak Gerakan #KoinUntukPSSI

Jakarta – Sabilillah.NET ~ Dahnil Anzar Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah mengajak pengumpulan koin untuk PSSI, aksi yang bertagar #KoinUntukPSSI ini sebagai wujud keprihatinan dan dukungan kepada Bobotoh, Suporter Persib Bandung yang mendapat denda atas aksi koreografi #saverohingnya.

“Warung Dhuafa hari ini yang rutin digelar setiap Jumat di Gedung dakwah Muhammadiyah Menteng oleh Pemuda Muhammadiyah juga menggelar kumpul #KoinUntukPSSI dukung Bobotoh bayar denda karena komitmen Kemanusiaan yang mereka tunjukkan terhadap Rohingya melalui Kreo #SaveRohingya yg berbuah hukuman denda kepada Bobotoh. PSSI kehilangan makna Sepakbola untuk menggembirakan kemanusiaan ditengah Supporter menghadirkan Sepakbola sebagai olahraga yang menghadirkan kegembiraan bagi kemanusiaan.” Sebagaimana status yang ditulis Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah.

Seperti diketahui, Komisi Disiplin PSSI akhirnya secara resmi mengumumkan sanksi untuk Persib Bandung terkait aksi koreografi suporter di laga kontra Semen Padang, Sabtu 9 September 2017 lalu. Akibat gerakan koreografi ‘Save Rohingya’ dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat tersebut, Persib terjerat denda.

Melalui surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017, Komdis menyatakan aksi Bobotoh adalah sebuah pelanggaran. Alhasil, Komdis menjatuhkan denda sebesar Rp50 juta kepada Persib.

Denda ini harus dibayar Persib maksimal 2 pekan setelah surat putusan diterima manajemen. Dan, kubu Maung Bandung tak diperbolehkan mengajukan banding.

Aksi yang ditampilkan oleh Bobotoh di laga melawan Semen Padang sebenarnya memang ilegal. Sesuai dengan aturan FIFA, tak diperbolehkan adanya aksi politik yang masuk ke stadion.

Apa pun alasannya, termasuk solidaritas, pastinya akan mendapatkan hukuman. Hal tersebut sudah terbukti dalam beberapa kasus di sepakbola dunia.

Baca Juga : Ada Diskriminasi Aksi Supporter untuk Palestina, Rohingya dan Ulama

Bagikan:
.NET Sabilillah.NET merupakan media Islam yang terbentuk sebagai perlawanan terhadap hoax, bertujuan memperkaya khasanah informasi keislaman dengan Islamic World View.

No comments

Leave a Reply

Follow me on Twitter