Menu

6 Fakta Kedatangan Raja Salman yang Tidak Banyak Diketahui

Fakta Kedatangan Raja Salman yang Tidak Banyak Diketahui, Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia sejak 1 Maret 2017 dan dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Raja Salman disebut akan membawa 1.500 orang dalam kunjungannya tersebut. Pada 3 dan 4 Maret 2017, seluruh rombongan akan terbang dari Bandara Halim Perdana kusuma menuju Bandara Ngurah Rai di Denpasar, Bali. Penerbangan ke Bali itu rencananya dalam rangka liburan Raja Salman dan rombongan.

1. Raja Salman datang ditengah banyak fenomena anti arab.

Belakangan ini sentimen terhadap “arab” oleh banyak kalangan baik dari kalangan artis maupun ustadz-ustadz “gadungan” cenderung naik. Namun Raja Salman rencananya akan membawa “hadiah” bagi pemerintah Indonesia.

anti arab

2. Rombongan Raja Salman akan Diangkut 7 Pesawat Boeing

Dalam Sebuh keterangan tertulis disebut kedatangan Raja Salman akan didahului oleh kedatangan rombongannya, yang terdiri atas 1 pesawat Boeing 777 dan 2 pesawat Boeing 737-800. Rencananya, Pesawat itu tiba di Jakarta pada Selasa, 28 Februari, nanti dan membawa delegasi serta Pangeran Arab Saudi. (https://news.detik.com/berita/d-3431679/rombongan-raja-salman-akan-diangkut-7-pesawat-boeing)

3. Raja Salman datang bersama 25 pangeran dan 1.500 rombongannya

Dalam kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud‎ ke Indonesia pada awal Maret ini memiliki persiapan tak sederhana. Mulai dari sterilisasi Bandara Halim, Gedung DPR yang bersolek, hingga toilet khusus raja di Masjid Istiqlal. Semua dilakukan guna kepuasan sang raja beserta 25 pangeran dan 1.500 rombongannya.

4. Sterilisasi Khusus di Bandara

Meskipun sampai saat ini belum ada kepastian kedatangan pesawat Raja Salman, tapi untuk beberapa rombongan dari Arab Saudi diketahui akan tiba lebih dahulu sejak 28 Februari 2017 nanti. Hal itu mengharuskan prosedural protokoler untuk menutup bandara (sterilisasi).

“Sebab ini penerbangan VVIP, biasanya ada protokolernya. Maka bandara akan ditutup 30 menit sebelumnya,” tutur Presiden Direktur PT Jasa Angkasa Semesta (JAS), Adji Gunawan‎, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat, 24 Februari 2017.

5. Lift Pribadi di Gedung DPR

Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR mengatakan, lift pribadi raja tak hanya dibawa saat kunjungannya ke Indonesia. Karena fasilitas tersebut sudah menjadi standar Raja Arab dalam setiap kunjungannya ke negara-negara.

“Raja Salman di atas 80 umurnya. Kedatangan beliau dipenuhi dengan persiapan-persiapan khusus, terkait dengan sistem pengamanan beliau sebagai raja dari negara berdaulat,” tutur Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 24 Februari 2017.  (http://politik.news.viva.co.id/news/read/887385-bandingkan-kunjungan-raja-salman-ke-indonesia-dan-amerika)

6. Toilet Khusus Berstandar Arab

Guna menunjang pelayanan kepada sang raja saat berkunjung ke Masjid Istiqlal, sebuah toilet khusus berstandar Arab dibangun pihak masjid.

“Toiletnya nanti ukuran beda (dengan orang Indonesia). Tinggi klosetnya 53 cm, kalau di Indonesia kan biasa 39-40 cm. Dilengkapi juga dengan pegangan, keset, biar tidak licin,” kata Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, Jumat 24 Februari 2017.

Abu mengaku tidak ada yang terlalu mewah dalam pembuatan toilet khusus ini. Namun, tetap ada permintaan khusus pihak kerajaan seperti warna dan pengharum ruangan.

“Warna toilet, raja minta tidak mencolok, senada warna dinding marmer Istiqlal aja. Dan satu yang raja minta adalah pewangi ruangan aroma kayu gaharu. Raja tidak mau disemprot pengharum toilet, tapi itu bukan kami yang sediakan karena itu wangi khusus,” jelas Abu.

http://news.liputan6.com/read/2868190/menengok-fasilitas-super-mewah-raja-salman-selama-di-indonesia

 

Bagikan:
.NET Sabilillah.NET merupakan media Islam yang terbentuk sebagai perlawanan terhadap hoax, bertujuan memperkaya khasanah informasi keislaman dengan Islamic World View.

No comments

Leave a Reply

Follow me on Twitter