Menu

IMB Digugat, Ini Respon Para Pendukung Gua Maria Klaten

Salah Satu artikel yang paling banyak dishare di Jejaring Sosial khusunya facebook terkait respon digugatnya IMB Gua Maria Giriwening yang bermasalah adalah artikel Sigit Wibowo seorang penulis di situs netralitas.com

Sekedar info, Fakta bahwa 39 warga Desa Sampang Kecamatan Gedangsari yang terkena dampak langsung pada rencana pembangunan tersebut melayangkan gugatan  kepada Bupati Gunungkidul di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Yogyakarta. Sidang perdana gugatan itu digelar kamis siang (14/7/2016).

Lantas Pria dengan alamat email sigitwibowo@netralitas.com ini menulis artikel yang berjudul “FPI-Muhammadiyah Kawal Gugatan IMB Gua Maria Giriwening Klaten” menyebar bak api tersiram bensin, sudah menjadi karakter sebagian besar netizen tidak mengkroscek kebenaran, mudah terprovokasi dengan artikel tersebut, menyala-nyala.

Yang menggelikan adalah, penulis menulis :

“FPI akan all out mengawal sidang di PTUN Yogyakarta. Untuk rekan-rekan, mohon partisipasi dan kehadirannya untuk sidang terbuka IMB Gua Maria Sampang Gunung Kidul melawan Bupati Gunung Kidul,” tulis Direktur LBH BASKARA PM DIY, Aditya Johan Ramadhani, Kamis (14/7).

Kami mengkroscek apakah Sdr Aditya Johan Ramadhani menyampaikan hal itu kepada publik, atau anggota tim LBH Baskara yang lain, ternyata tidak pernah membuat penyataan seperti itu. Dan lagi di PTUN Yogyakarta sendiri atribut FPI sendiri tidak nampak, beberapa laskar lain ada FJI, KOKAM, Hizbullah.. yang harus dicatat adalah FPI tidak ada. Untuk Muhammadiyah, memang! sebab warga sampang mempercayakan bantuan hukum kepada LBH dibawah Pemuda Muhammadiyah DIY ini. Ini fatal, karena hal ini tidak sekedar mengaburkan fakta tetapi tidak sesuai fakta.

Sementara itu akun bernama Benedictus Sigit Wibowo membagikan ke forum-forum, kaum “hore-hore” pun bersorak. Sorakannya akan kami kutip di akhir tulisan sebagai penilaian betapa “santun dan bijaknya” apa para pendukung keberadaan Gua Maria ini dalam menyikapi proses hukum.

sigit-wibowo-netralitas

 

Akun tersebut mengirimkan salah satunya di grup Generasi Sekuler Indonesia dengan alamat link : https://www.facebook.com/groups/508194575976901/permalink/899964640133224/?pnref=story

Berikut penampakan para pendukungnya jika link diatas kelak dihapus :

sigit-wibowo-netralitas1 sigit-wibowo-netralitas2 sigit-wibowo-netralitas3

 

Sayang sekali proses hukum dihadapan majelis hakim yang mulia harus diciderai tanggapan-tanggapan tidak santun yang tidak mencerminkan keindonesiaan.

Dikirim Oleh : Abu Nuzha, Bantul

Bagikan:
.NET Sabilillah.NET merupakan media Islam yang terbentuk sebagai perlawanan terhadap hoax, bertujuan memperkaya khasanah informasi keislaman dengan Islamic World View.

No comments

Leave a Reply

Follow me on Twitter