Menu

LFK Berangkatkan Ratusan Warga Muhammadiyah Jogja Ikuti Aksi 55

SABILILLAH.NET ~ Yogyakarta — Laskar Fastabiqul Khairat kembali memberangkatkan ratusan warga Muhammadiyah dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Keikutsertaan dalam aksi ini warga Muhammadiyah yang tergabung dalam LFK menuntut keadilan di Negeri ini terkait penista agama yang terkesan kebal hukum. Bertempat di Masjid A.R. Fachrudin, SMU Muhiba, Bantul ratusan warga Muhammadiyah berkumpul dan berangkat pada Kamis (4/5/2017) sore.

Aksi 55 adalah aksi adalah aksi yang dicanangkan sebagai reaksi atas terlalu ringannya nilai tuntutan untuk Ahok. Seperti banyak diberitakan, keputusan jaksa yang menuntut Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun dikritisi oleh beberapa pihak.

Menurut pengamat, Jaksa dinilai mendapat intervensi sehingga menjatuhkan tuntutan yang dinilai ringan untuk Ahok. Pun sejumlah pihak menilai, tuntutan 1 tahun dengan masa percobaan 2 tahun terlalu rendah.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), Bachtiar Nasir menilai, Ahok selayaknya dituntut lebih berat lagi.

Oleh karena itu, GNPF MUI akan menggelar Aksi 55 pada 5 Mei mendatang sebagai bentuk ketidakpuasan GNPF MUI kepada tuntutan yang diberikan.

Sementara itu, Ammar korlap aksi 55 dari Laskar Fastabiqul Khairat menyatakan siap menuntut keadilan apapun risikonya, hal ini sesuai dengan amanat dari PP Pemuda Muhammad, Pedri Kasman disela-sela mengisi Koordinasi Siaga Kokam di Masjid UAD Jogja beberapa waktu yang lalu.

Jelang Aksi 5 Mei 2017 atau aksi 55, Koodinator LFK Fuad Yusuf menyebut seluruh persiapan sudah dilakukan agar LFK bisa turut serta dalam perjuangan Islam Ini.

Umat muslim yang datang diperkiran mencapai lima juta orang dan akan berkumpul di Masjid Istiqlal, Insya Allah ada di dalamnya Laskar Fastabiqul Khairat. Dengan di dukung Angkata Muda Forum Umat Islam (AM-FUI) DIY

GNPF MUI memperkiraan lima juta orang akan hadir.

“Semoga bisa lima juta orang hadir besok,” Tutur Bachtiar, di Kantor Komisi Yudisial, Jakarta, Kamis (4/5/2017)

Dia menjelaskan saat ini sudah banyak peserta yang datang dari seluruh daerah di Indonesia untuk mengikuti aksi yang akan digelar, Jumat (5/5/2017).

Saat ini peserta sudah berada di beberapa titik kumpul.

Kegiatan yang akan dilakukan dalam aksi besok hanya berisi doa bersama di Masjid Istiqlal usai salat Jumat.

Tidak ada longmarch dalam aksi tersebut.

“Masalahnya tidak mungkin kita bisa longmarch, itu semua sudah pasti penuh,” kata dia.

 

Bagikan:
.NET Sabilillah.NET merupakan media Islam yang terbentuk sebagai perlawanan terhadap hoax, bertujuan memperkaya khasanah informasi keislaman dengan Islamic World View.

No comments

Leave a Reply

Follow me on Twitter