Menu

Masjid Notoyudan Jogja Dilempari Batu, Diduga Terkait Pilkada

Sebuah masjid di Notoyudan , DIY terkena amukan massa oleh segerombolan pendukung partai politik. Dua massa mengamuk dan saling lempar batu serta menggelundungkan ban dari atas masjid. Kejadian yang terjadi sore tadi, 26/2/2017 ini membuat kericuhan sehingga aparat harus menurunkan tim ke lapangan.

Sementara itu salahh satu warga yang enggan disebut namanya menuturkan ketika solat ashar terjadi keributan antar massa dari satu partai politik di jogja. Entah karena sebab apa mereka terlibat lempar batu, bahkan ban. Lemparan batu dan ban tersebut sampai mengenai Masjid, yakni masjid Anugerah Ilahi.

Masjid yang beralamatkan di Notoyudan GT II/ 512 Yogyakarta sebelumnya sudah susah payah untuk melakukan penggalian dana untuk renovasi. Fasilitas ibadah di masjid tersebut: Parkir, Taman, Ruang Belajar (TPA/Madrasah), Perpustakaan, Kantor Sekretariat, Sound System dan Multimedia, Kamar Mandi/WC, Tempat Wudhu, Sarana Ibadah.

Kemudian kegiatan masjid diantaranya : Menyelenggarakan kegiatan pendidikan (TPA, Madrasah, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), Menyelenggarakan Pengajian Rutin, Menyelenggarakan Dakwah Islam/Tabliq Akbar, Menyelenggarakan Kegiatan Hari Besar Islam, Menyelenggarakan Sholat Jumat, Menyelenggarakan Ibadah Sholat Fardhu.

Warga menyayangkan adanya gesekan pendukung parpol yang berdampak fasilitas masjid.

Laskar Islam Memburu Pelaku Pengrusakan

Semenjak berita itu menyebar viral melalui jejaring sosial, beberapa laskar Islam mengumumkan untuk memburu pelaku yang terlibat dalam tawuran sehingga memberikan dampak ketidaknyamanan beribadah di masjid Anugerah Ilahi Notoyudan tersebut.

Bagikan:
.NET Sabilillah.NET merupakan media Islam yang terbentuk sebagai perlawanan terhadap hoax, bertujuan memperkaya khasanah informasi keislaman dengan Islamic World View.

No comments

Leave a Reply

Follow me on Twitter