Menu

Mendikbud Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah di Bidang Pendidikan

JAKARTA -sabilillah.NET- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi mengapresiasi kinerja nyata Ormas Muhammadiyah dalam membantu pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. Hal ini ia sampaikan ketika menghadiri acara tablig akbar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Ahad (12/3) lalu.

Dalam kesempatan tersebut Muhadjir menandatangani tujuh prasasti sebagai penanda peresmian berdirinya lembaga pendidikan milik Muhammadiyah baru. Yakni SMA dan SMP Muhammadiyah 1 Wonosobo, SMP Muhammadiyah Kretek, SD Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo sebagai Wonosobo Robotic Center, dan sekolah lain.

Pada sambutannya Muhadjir mengapresiasi kerja Muhammadiyah yang telah membantu pemerintah, terkhusus dalam bidang pendidikan. “Hari ini saya menandatangani tujuh prasasti yang semuanya adalah bidang pendidikan. Saya tahu PWM Jawa Tengah ini yang paling maju di bidang pendidikan dibandingkan wilayah-wilayah lain,” kata mantan ketua bidang pendidikan PP Muhammadiyah, seperti dilaporkan laman Suara Muhammadiyah situs resmi Muhammadiyah.

Di kesempatan tersebut, Muhadjir mengaku bahwa dirinya beberapa kali diundang dalam kegiatan pendidikan yang diselenggarakan Muhammadiyah Jawa Tengah. Misal beberapa waktu, kata Muhadjir, ia baru saja meresmikan gedung Boarding School SMK Muhammadiyah di Magelang Jateng. “Rasa-rasanya tidak akan pernah habis Muhammadiyah itu terus maju di bidang pendidikan dan bidang-bidang lainnya,” tuturnya.

Ia menyampaikan, kehadirannya dalam acara tablig akbar dan penandatanganan tujuh prasasti pendidikan bukan hanya sebagai Mendikbud, namun juga Ketua PP Muhammadiyah. Oleh sebab itu, ia meminta kepada kader Muhammadiyah yang hadir dalam momen tersebut untuk terus aktif membantu pemerintah. dalam hal ini bidang pendidikan.

Bagikan:
.NET Sabilillah.NET merupakan media Islam yang terbentuk sebagai perlawanan terhadap hoax, bertujuan memperkaya khasanah informasi keislaman dengan Islamic World View.

No comments

Leave a Reply

Follow me on Twitter