Menu

Harus wow? Mengapa Ketik “Setan” di Google Muncul Amien Rais

Media sosial kembali heboh oleh hal yang remeh dan jauh dari mencerdaskan. Belakangan, warga Twitter ramai membicarakan keluarnya foto politisi Amien Rais di mesin pencarian Gambar Google saat orang-orang memasukkan kata kunci ‘Setan’.

Sebenarnya kasus serupa ada sudah ada sejak lama, baik yang terjadi karena natural maupun karena ada “rekayasa” pihak tertentu untuk membodohi khalayak. Dengan sesuatu yang terlihat canggih padalah permainan penguatan kata kunci tertentu saja sesuai yang diinginkan. Misal beberapa waktu yang lewa ketik “payung” di twiter muncul Pak Jokowi. Di Era melienial, hal ini bukan suatu yang wow.

Mengapa Ketik “Setan” di Google Muncul Amien Rais. Harus bilang WOW!

Yup, dengan mencari kata ‘Setan’ di Google, muncul beberapa foto Amien Rais di halaman pertama pencarian Google. Namun, sebenarnya bukan hanya foto Amien yang terlihat di situ, ada juga beberapa tokoh lain seperti Din Syamsuddin dan Mahfud MD, yang muncul di halaman pencarian gambar Google.
Sebenarnya, apa yang menyebabkan foto Amien dan beberapa orang ini muncul ketika kata ‘Setan’ dicari di Google? Jawabannya sederhana, karena semua foto itu berasal dari berita yang dimuat di sejumlah media online nasional yang memuat kata ‘Setan’.
Jika ditelusuri, foto-foto itu berasal dari berita yang memuat perkataan Amien mengenai isu politik, yaitu ketika ia mengatakan ada ‘Partai Allah dan Partai Setan’. Sejumlah media nasional pun memberitakan perkataan dari Amien itu sehingga kata ‘Setan’ di sini terlacak oleh mesin Google. Dan berita ini dulu sangat viral sehingga sangat kuat kata kunci “setan”nya

Seperti diketahui, Amien Rais dalam tausiyah usai mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018) menyebut ada partai setan dan partai Allah.

“Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai.

Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbut syaithan,” ujar Amien.

 

Sumber : Kumparan, Tribun
Mengapa Ketik “Setan” di Google Muncul Amien Rais. Biar Cebong Senang

Bagikan:
.NET Sabilillah.NET merupakan media Islam yang terbentuk sebagai perlawanan terhadap hoax, bertujuan memperkaya khasanah informasi keislaman dengan Islamic World View.

No comments

Leave a Reply

Follow me on Twitter