Menu

Muhammadiyah Boarding School Terkena Puting Beliung, Banser NU Bantu Evakuasi

Sabilillah.NET ~ Yogyakarta,  Tim SAR Banser NU (barisan Ansor serba guna, Nahdlatul Ulama) Bantu Evakuasi  Muhammadiyah Boarding School yang terkena Puting Beliung kemarin sore kamis (23/3), sejumlah anggota Banser terjun ke lokasi kompleks Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School Prambanan pagi ini (Jumat, 24/3).

Komandan KOKAM Prambanan, Marwan saat dihubungi Sabilillah.Net menyebutkan bahwa memang, Banser ikut serta dalam evakuasi Muhammadiyah Boarding School.  Ukhuwah memang erat terjalin sejak lama antara KOKAM Muhammadiyah dengan Banser Satkorrayon Prambanan.

“Memang betul, Banser Satkorrayon Prambanan turut serta dalam membantu evakuasi MBS Prambanan usai terkena angin puting beliung” tutur Marwan.

Muhammadiyah Boarding School terkena amukan angin kecang. Angin yang biasa disebut angin puting beling itu menerpa komplek Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding school yang berlokasi di Prambanan Kamis (23/3) sore ini. Dalam video yang beredar viral nampak mobil kejatuhan penutup bangunan. Sementara beberapa pentutup bangunan juga nampak beterbangan dalam video itu

MBS ialah amal usaha di bidang pendidikan yang dirintis Muhammadiyah cabang Prambanan. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Prambanan mencoba mendirikan sebuah lembaga pendidikan sebagai jawaban permasalahan yang ada dikalangan persyarikatan Muhammadiyah yakni minim kader Muhammadiyah yang berkualitas, untuk menciptakan kader Muhammadiyah yang berilmu pengetahuan dan berakhlak mulia serta dapat berperan dalam membenahi bangsa.

Lembaga pendidikan yang didirikan adalah Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta atau disingkat MBS Yogyakarta sore ini terkena dampak dari angin puting beliung sehingga beberapa fasilitas terlihat rusak. Baca : Puting Beliung Amuk Muhammadiyah Boarding School Prambanan

Bagikan:
.NET Sabilillah.NET merupakan media Islam yang terbentuk sebagai perlawanan terhadap hoax, bertujuan memperkaya khasanah informasi keislaman dengan Islamic World View.

No comments

Leave a Reply

Follow me on Twitter