Menu

Pemuda Muhammadiyah Launching Produk Beras Wangi

Pimpinan Pemuda Muhammadiyah DIY, melaunching produk beras wangi. Ahad, (5/3) Pemuda Muhammadiyah menamakan produk beras ini dengan BerasMU, produk beras mentik wangi di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul.

Launching ini bersamaah dengan PWPM DIY  mengadakan Rakerwil di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bantul. Di sela Rakerwil PWPM melakukan kegiatan lounching BerasMU yang menjadi produk unggulan Bidang Ekonomi PWPM DIY. Yang dalam waktu yang bersamaan saat UAD meresmikan Apotik.

Produk BerasMU ini diproduksi oleh CV. Sang Pencerah (milik PWPM DIY) bekerja sama dengan Lazismu DIY. Berasmu diproduksi dalam bentuk sepaket 5 kg. Produk beras ini dihimpun dari petani-petani Muhammadiyah DIY. Lantas, Keuntungan dari benjualan beras ini, sebagian akan disedekahkan kepada kaum dhuafa melalui LazisMu. Bagi masyarakat yang ingin order atau menjadi distribotor bisa menghubungi Parjo (081246923058) nomor ponsel.

Ketua PWPM DIY  Iwan Setiyawan mengharap langkah ini dapat terus berkembang, semakin berkah, memompa semangat ekonomi dan membantu sesama.

Seperti diketahui bahwa Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang berlangsung di Gedung PDM Bantul, Ahad (5/3/2017. Agenda ini diikuti utusan Cabang, Daerah dan serta personalia PWPM. Dengan mengambil tema Pemuda Muhammadiyah Go Public, PM DIY berupaya memberikan kontribusi nyata bagi umat dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Ketua Umum PWPM DIY, Iwan Setiawan, M.Pd.I mengajak agar para kader terjun langsung ke masyarakat. Kader jangan sampai hanya asyik sibuk dari rapat ke rapat. “Sudah saatnya kader PM terlibat ke dunia nyata,” Tuturnya. Sementara Ust. Untung Cahyono yang mewakili PWM DIY mengajak agar para kader ikut mengawal keberadaan aset-aset Muhammadiyah, utamanya masjid yang telah diwakafkan kepada Muhammadiyah di sekitarnya. “Semua Kader PM harus peduli dengan keberadaan masjid Muhammadiyah. Maka kader juga harus rajin untuk memakmurkan masjid,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Maschuni, SP. dari PP Pemuda Muhammadiyah dalam sambutannya mengajak agar kader Muhammadiyah lebih melek dengan media sosial. Sampai saat ini Muhammadiyah masih tertinggal dengan ormas lain dalam memanfaatkan media sosial. “Apasaja kegiatan yang dilakukan sebisa mungkin diupload ke media sosial, sebagai salah satu bentuk syiar,” ajak nya.

Pada pembukaan Rakerwil juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) penyediaan beras konsumsi antara PWPM DIY dengan Lazismu DIY. Produk BerasMU yang dikemas 5 kiloan tersebut merupakan hasil produksi petani Muhammadiyah. Harapannya terjadi sinergi antara petani dan warga Muhammadiyah. Ditegaskan 2,5% keuntungan dari penjualan beras tersebut akan disalurkan melalui Lazismu.

Sumber : pmdiy.or.id Mantapkan Diri Berkontribusi Nyata, PWPM DIY Gelar Rakerwil

Bagikan:
.NET Sabilillah.NET merupakan media Islam yang terbentuk sebagai perlawanan terhadap hoax, bertujuan memperkaya khasanah informasi keislaman dengan Islamic World View.

No comments

Leave a Reply

Follow me on Twitter