Menu

Rudal Syiah Houthi Mengarah ke Makkah Berhasil Dijatuhkan

Sabilillah.NET JEDDAH — Berkat kesiapsiagaan Pasukan pertahanan Arab Saudi berhasil menembak jatuh rudal balistik pasukan Houthi yang mengarah ke Kota Suci Makkah pada Kamis (27/7) malam waktu setempat.

Pada pernyataan yang ditulis Saudi Press Agency, rudal yang dilancarkan pasukan Houthi diluncurkan di daerah Al-Wasliya, Provinsi Al-Taif, atau sekitar 69 kilometer dari Makkah.

Tak ada kerusakan ataupun korban akibat serangan tersebut. Keterangan yang ditulis Saudi Press Agency juga menjelaskan, serangan yang dilancarkan juga dimaksudkan untuk mengganggu kelangsungan ibadah haji musim ini.

“Serangan rudal itu jelas usaha putus asa untuk mengganggu musim haji,” tulis keterangan tersebut, seperti dilansir Arabnews, Jumat (28/7/2017).

Serangan rudal tersebut merupakan yang kedua kalinya yang diarahkan tentara Houthi ke kota suci Makkah. Pada sebelumnya, pada 27 Oktober 2016, serangan yang sama juga diluncurkan dari Yaman ke. Beruntung, serangan tersebut juga berhasil dijatuhkan pasukan pertahanan udara Arab Saudi.

Disamping melalui serangan udara, Pasukan Houthi juga berkali-kali meluncurkan serangan-serangan yang menyasar sepanjang perbatasan Saudi-Yaman. Serangan-serangan yang diluncurkan bahkan telah menewaskan lebih dari seratus tentara dan warga sipil.

Sumber : Republika

Bagikan:
.NET Sabilillah.NET merupakan media Islam yang terbentuk sebagai perlawanan terhadap hoax, bertujuan memperkaya khasanah informasi keislaman dengan Islamic World View.

No comments

Leave a Reply

Follow me on Twitter