Menu

Tengah Malam Anak-Anak SD Ini ke UAD Ikut Subuh Berjamaah

Sabilillah.net ~  10 anak dari MI Muhammadiyahh Jlagran, Srandakan, Bantul tengah malam (19/2/2017) mendatangi Masjid Kampus UAD untuk mengikuti Subuh Berjamaah dengan dilanjutkan tausiah oleh Ustadz Bahtiar Nashir dan Ustadz Faturrahman Kamal.

Dengan di dampingi guru kelas yakni Bapak Bambang, anak-anak MI Muhammadiyah Jlagran ini antusias mendatangi masjid Kampus UAD untuk mengikuti kegiatan tersebut. MI Muhammadiyah ialah Nama Sekolah : MI MUHAMMADIYAH JRAGAN MI yang beralamat di JRAGAN II, Desa / Kelurahan :  PONCOSARI, Kecamatan : Srandakan, Kabupaten / Kota : Kab. Bantul, Propinsi : Daerah Istimewa Yogyakarta

gerakan subuh berjamaah

Seperti yang sudah menyebar viral di Sosial media, Pemuda Muhammadiyah mengundang Ustadz Bachtiar Bashir dan Ustadz Faturrahman Kamal untuk Gerakan Subuh Berjamaah. Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama Pemuda Muhammadiyah, UAD, Laskar Fastabiqul Khairat dan Juga KOKAM Muhammadiyah.

“Anak-anak dari MI Muhammadiyah Jlagran mengikuti kegiatan ini sebagai asupan spiritual jelang Nasional. Sepuluh anak tersebut adalah siswa yang berada di kelas yang saya ampu yakni kelas 6 yang sebentar lagi akan mengikuti Ujian Nasional. Dengan kegiatan ini harapannya mereka mendapat pengalaman spiritual yang kelak akan mereka kenang dan menjadi spirit beribadah” Tutur Bambang.

Bambang mengantar anak pada Agenda kegiatan Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ini yanng rencananya akan di mulai pukul 03.00 -07.00 WIB, usai salat subuh peserta akan mendengarkan tausiah dari Ustadz Bahtiar Nashir dari GNPF dan Ustadz Faturrahhman Kamal dari Muhammadiyah. Gerakan ini merupakan gerakan merawat spirit aksi 212. Panitia membagikan sarapan gratis pada kegiatan yang dibuka untuk umum dan di siarkan langsung melalui fans page : https://www.facebook.com/ahmad.dahlan.1912/?fref=ts

Saat di temui di lantai bawah Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD) para siswa MI Muhammadiyah Jlagran ini nampak antusias meski acara baru akan dimulai beberapa jam lagi. Salah seorang siswa mengaku mendapat pengalaman yang baru yakni mengikuri solat subuh berjamaan bersama ratusan umat Islam Daerah Istimewa Yogyakarta yang berbondong-bondong memadati komplek Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di jalan lingkar selatan D.I Yogyakarta itu (Desi)

Bagikan:
.NET Sabilillah.NET merupakan media Islam yang terbentuk sebagai perlawanan terhadap hoax, bertujuan memperkaya khasanah informasi keislaman dengan Islamic World View.

No comments

Leave a Reply

Follow me on Twitter