Menu

Tim Ahok-Djarot Bantah Bagi Sembako, Lha Ini Apa?

SABILILLAH.NET ~ Jakarta — Saiful Hidayat,  Sekretaris Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot (Basuki-Djarot), TB Ace Hasan Syadzily, membantah pihaknya memiliki program pembagian sembako di Jakarta.

“Maka, jika ada pihak-pihak yang melakukan pembagian sembako, hal itu di luar tanggung jawab tim pemenangan secara resmi,” tutur Ace di Jakarta, Pada Sabtu, mengklarifikasi pemberitaan aksi bagi-bagi sembako murah sebagaimana disebutkan Bawaslu.

Ace menuturkan pemeriksaan Bawaslu terhadap pihak yang diduga membagikan sembako murah tidak bisa disimpulkan sebagai kerja Tim Pemenangan Basuki-Djarot, Badja. Terlebih karena sejak awal kampanye, pasangan Basuki-Djarot mengandalkan program kerja nyata yang sudah dilakukan dan perbaikan untuk masa yang akan datang.

“Jika kemudian di lapangan ada yang melakukan itu, maka kami tegaskan itu di luar tanggung jawab dari Tim Pemenangan Basuki-Djarot,” tegasnya.

Dia mengimbau pendukung Basuki-Djarot atau siapa pun yang ingin membantu pemenangan pasangan nomor urut 2 pada Pilkada DKI Jakarta itu untuk tak melakukan hal-hal di luar ketentuan dan program yang telah diputuskan secara resmi Tim Pemenangan Basuki-Djarot.

“Sebagai tim kita cukup menunjukkan bagaimana kinerja Basuki-Djarot dalam kepemimpinannya, bagaimana komitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih, dan bagaimana kerja-kerja nyata menjadikan Jakarta yang lebih nyaman, aman, serta maju,” tegasnya.

Sementara itu republika merilis, Siti Rahma (39 tahun), warga Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, melaporkan adanya dugaan terjadinya politik uang dalam bentuk pemberian sembako yang diduga dilakukan tim pasangan nomor urut dua Ahok-Djarot. Dia melaporkan ke Bawaslu dengan didampingi Tim Advokasi Anies-Sandi.

Warga Laporkan Dugaan ‘Politik Sembako’ dari Tim Ahok

Amir Hamzah,  Tim Advokasi Anies-Sandi, mengatakan, dugaan politik uang itu terjadi saat kegiatan pengajian kebangsaan, pada Sabtu (1/4), di daerah itu. Ada materi dibagikan kepada warga dengan mengimbau agar memilih pasangan pejawat Ahok-Djarot pada pemilihan 19 April mendatang.

 

Sumber : antara, gambar ilustrasi : http://www.netralitas.com/metropolitan/read/18033/jual-sembako-murah-terselip-buku-saku-profile-ahok

Bagikan:
.NET Sabilillah.NET merupakan media Islam yang terbentuk sebagai perlawanan terhadap hoax, bertujuan memperkaya khasanah informasi keislaman dengan Islamic World View.

No comments

Leave a Reply

Follow me on Twitter